.

 

 

 INOVASI PUBERTAS PAK TINEH

 

Inovasi yang terpilih untuk menemukan kasus TB -HIV dipuskesmas parung adalah PUBERTAS PAK TINEH (Parung uber dan berantas TB-HIV) yang merupakan bagin untuk meningkatkan derajat kesehatan dimasyarakat serta masuk dalam salah satu indikator PISPK.  Inovasi ini terpilih karena mampu meningkatkan jumlah cakupan , efektif dan efisien dalam menemukan kasus.  Masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut di dalam gedung Puskesmas serta di pos desa yang telah ditentukan.

Pelaksanaan kegiatan Pubertas Pak Tineh adalah untuk melakukan pengobatan sesuai standar pada pasien dengan TB dan HIV dengan cara :

1)        Melaksanakan pemberdayaan masyarakat dalam pembentukan kader peduli TB di Puskesmas Parung

2)        Puskesmas melalui Petugas promkes melaksanakan upaya promotif dan preventif

3)        Melaksanakan screening pada pasien yang terduga TB dan kelompok potensial

4)        Melakukan pengawasan obat kepada pasien TB dan HIV agar berobat sesuai standar pelayanan TB

Pelaksanaan kegiatan setiap bulan atau 12 x dalam setahun.

Seluruh lintas program dan sektor mendukung dalam kegiatan ini , sehingga penyebaran informasi mengenai Pubertas Pak Tineh  mudah diakses didukung oleh media sosial Puskesmas Parung Official ( pkm-parung) ,e-mail : pkmparung@gmail.com. Adapun informasi seputar pelayanan dapat diakses melalui IG official Puskesmas Parung , ataupun kritik dan saran dapat langsung tersampaikan melalui Whatsapp 0811446426. Segala bentuk pertanyaan, kritik dan saran dari Masyarakat dapat segera ditindaklanjuti oleh Puskesmas Parung

 

 

 

Download File Lampiran
  12. Kemudahan Informasi Layanan Pubertas Pak Tineh.docx

Agenda Kegiatan